Wednesday, October 9, 2013

SMK TI AIRLANGGA SAMARINDA LAKUKAN WISATA KARIR




Job Market Fair yang diselenggarakan oleh DISNAKER Kota Samarinda 2 – 3 Oktober 2013, mendapat perhatian khusus dari Bidang Bimbingan Karir SMK TI Airlangga Samarinda (Airlangga Career Center/ACC).  


Penanggung Jawab ACC : Ibu Sri Wahyuni, S.Pd & Ibu Riskha Tandi Sau, S.Hut bersama beberapa perwakilan siswa kelas XII SMK TI Airlangga Samarinda berkunjung dalam event tersebut.
Dalam wisata karir ini siswa diajak untuk melihat proses yang terjadi dimana bertemunya Dunia Usaha & Industri & Pencari kerja. Dunia Usaha & Indistri mencari Tenaga Kerja yang tepat untuk menempati posisi-posisi yang sesuai bukan hanya secara kompetensi tetapi juga soft skill.

Wisata Karir yang di lakukan oleh ACC ini diapresiasi baik oleh Bapak Agus Sundawiwaha, SE (Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Samarinda). Beliau berpesan agar Generasi muda menerapkan 6 I ( Intelegensi, Inisiatif, Insting, Inovatif, Informasi, Iman & taqwa); Lapangan pekerjaan yang tersedia saat ini harus dimanfaatkan oleh anak daerah yang berasal dari kalimantan timur untuk mengembangkan diri & berperan dalam pembangunan. Selain itu juga harus berani membuka lapangan-lapangan usaha baru yang masih banyak dapat dikembangkan di kalimantan timur ini.




3 comments:

Post a Comment