Jumat, 14 Maret 2014

Cara Membuat Riwayat Hidup, Curriculum Vitae/CV atau Resume

Format Curriculum Vitae (CV) atau Daftar Riwayat Hidup atau sering juga disebut Resume, di setiap negara berbeda-beda. Hal ini karena dipengaruhi oleh budaya, kebiasaan, pandangan politik, juga aturan main yang berbeda-beda. Sebagai contoh, untuk resume standar di Amerika Serikat (USA) tidak perlu mencantumkan hal-hal yang dianggap sangat pribadi seperti foto, status perkawinan, tempat dan tanggal lahir. Sedangkan di Indonesia justru sebaliknya, dalam membuat CV atau Daftar Riwayat Hidup, justru wajib mencantumkan status perkawinan, tempat dan tanggal lahir, serta melampirkan foto.

Berikut ini beberapa hal yang hendaknya diperhatikan dalam membuat Curriculum Vitae (CV) atau Daftar Riwayat Hidup, atau Resume untuk perusahan/instansi/lembaga di Indonesia (baik untuk perusahaan/lembaga lokal, nasional, maupun internasional). Baca artikel lengkapnya di website SMK TI Airlangga.

1 komentar:

  1. Playtech launches casino games for PC, Mac, and
    and a new version of the original Game of Thrones from 배당 주소 net Playtech. and a 슬롯 게임 new version of the original Game of 프랑스 리그1 순위 Thrones from 사설토토 취업 샤오미 Playtech. 1. Game 스포 티비 365 of Thrones.

    BalasHapus