Saturday, March 8, 2014

Trend Baru Mencari Lowongan Kerja

Trend baru dalam mencari kerja di era digital, baca artikel berikut ini dari JobsDB. Pencari kerja Indonesia telah mengalami perubahan besar dalam setahun terakhir ini. Kebiasaan lama mencari kerja lewat iklan lowongan di media cetak seperti koran sudah mulai ditinggalkan dan beralih ke pencarian lewat internet online.

Perubahan juga terjadi dalam cara mengakses lowongan kerja di internet itu sendiri, sebelumnya mayoritas pencari kerja menggunakan desktop atau laptop, kini bergeser menggunakan perangkat mobile seperti smartphone atau tablet.

Fakta-fakta diatas diungkapkan oleh jobsDB, portal lowongan kerja online terbesar di Indonesia dalam acara Temu Media hari ini di Hotel Shangri-La Jakarta. Fakta tersebut didapat setelah melewati riset dan survey yang mendalam, yang dilakukan di 6 negara berbeda yaitu Indonesia, Malaysia, HongKong, Singapura, Thailand dan Philipina. Riset ini bertujuan untuk lebih memahami tentang habit dari pencari kerja di Asia. Hasil riset menunjukkan bahwa 82% pencari kerja di Indonesia lebih memilih mencari lowongan kerja lewat portal pencari kerja online, mereka berpendapat lowongan kerja yang ditampilkan di portal tersebut bukan hanya lebih banyak tapi juga lebih berkualitas dan lebih sesuai dengan pekerjaan yang mereka inginkan.

0 comments:

Post a Comment