Thursday, September 5, 2013

Persiapan Menyongsong ASEAN Economic Community 2015

Hari ini Kamis, 5 September 2013 bertempat di Hotel Bumi Senyiur Samarinda berlangsung Seminar Sehari Kerjasama Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN, Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia dengan Pemerintah kalimantan Timur dengan Tema " Menyongsong ASEAN Economics Community 2015 Tantangan dan Peluang Bagi Kalangan Pengusaha di kalimantan Timur".

Bapak Firmansyah hadir mewakili SMK TI Airlangga Samarinda. Dalam dua tahun ke depan, Indonesia akan menghadapi beberapa momentum yang sangat kompetitif, baik dalam bidang ekonomi, maupun politik. Dalam bidang ekonomi dan industri, pada tahun 2015 Indonesia akan menghadapi era ASEAN Economic Community (AEC) atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sebagai konsekuensi dari berlakunya kesepakatan internasional. Beberapa hal penting dan menjadi Konsekuensi MEA dan AEC 2015 adalah Free Flow Of : Goods, services, Invesment, Skilled Labour, Capital, Priority Integration Sectors, Foods, Agriculture and Forestry Product Community.

SMK TI Airlangga sebagai salah satu institusi Vocational/Kejuruan sangat berkepentingan untuk terus mengikuti perkembangan market global sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas dalam menuju Sekolah Kelas Dunia (Go Global).

0 comments:

Post a Comment